Jumat, 15 November 2013
Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer ORKOM Lengkap
Update Tekno - Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap, pada posting kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Contoh-contoh Soal UTS Orkom Lengkap yang dapat anda jadikan Referensi untuk belajar. pada materi sebelumnya saya telah memberikan Pengertian Memory dan Delphi yang mungkin dapat anda baca juga nantinya.
Contoh Soal UTS Organisasi dan Arsitektur Komputer, untuk anda yang kuliah dibidang Komputer terutama di jurusan Teknik Informatika. tentu anda akan mempelajari materi yang satu ini, biasanya materi ini muncul di Semester 2 bidang Teknik Informatika. Organisasi dan Arsitektur Komputer atau disingkat menjadi Orkom merupakan suatu Materi Dasar untuk anda dalam mendalami ilmu-ilmu Kompuer Jaringan, Trouble Shoting, dll. memang materi ini merupakan suatu kelanjutkan dari Pengantar Teknologi Informasi yang dipelajari saat Semester1.
Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap |
Nah, buat anda yang sedang menghadapi UTS ataupun UAS. berikut akan saya berikan Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap yang dapat anda pelajari.
1. Definisi computer menurut William Stallings, adalah :Demikian Informasi terbaru seputar Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda semuanya. jadikan ini sebagai bahan untuk belajar.
a. Alah canggih untuk mempermudah pekerjaan manusia
b. Alat elektronik yang mendapat tugas untuk menyelesaikan suatu masalah
c. Alat elektronik dengan input digital diproses dengan instruksi menghasilkan output
d. Alat elektronik menerima masukan menjadi keluaran yang berguna
2. 3 unit fungsional dasar pada computer, adalah :
a. I/O, Monitor, Power Supply
b. I/O, Memory, Power Supply
c. I/O, ALU& Control, Power Supply
d. I/O, ALU&Control, Memory
3. Contoh dari Organisasi computer, kecuali :
a. Teknologi hardware
b. Sinyal control
c. Set intruksi
d. Sistem memory
4. Contoh dari Arsitektur computer adalah :
a. Teknik pengalamatan
b. Teknologi Hardware
c. Perangkat antaer muka
d. System memory
5. Struktur utama CPU, kecuali :
a. Control unit
b. I/O
c. ALU
d. Register
6. Fungsi dasar computer, kecuali :
a. Pengolah data
b. Penyimpan data
c. Penyelesai masalah
d. Control
7. Proses memindahan data memerlukan perangkat interface yang dilakukan oleh :
a. Memory
b. ALU
c. I/O
d. Register
8. Perangkat I/O disebut :
a. Tranducer
b. Peripheral
c. Keyboard
d. Monitor
9. Saat interaksi dengan perpindahan data yang jauh, computer melakukan :
a. Movement
b. Proses data
c. Komunikasi data
d. Penyimpanan data
10. Merupakan system yang menghubungkan CPU, memory utama dan I/O :
a. Internal processor
b. Internal memory
c. Internal system bus
d. ALU
11. Dua masalah utama yang dimiliki manusia sehingga membutuhkan bantuan computer :
a. Ketahanan dan kekuatan
b. Ketangkasan dan human error
c. Speed dan powerless
d. Speed dan human error
12. Perbedaan utama dari proses penghitungan manusia dengan mesin adalah :
a. Memory unit
b. I/O unit
c. ALU
d. Program
13. Baik manusia ataupun mesin/computer harus memiliki kemampuan :
a. Memproses dan mengekekusi program
b. Membuat dan mengeksekusi program
c. Merancang dan mengeksekusi program
d. Menginterpretasikan dan mengeksekusi program
14. Memory manusia ataupun mesin harus dapat :
a. Menyimpan program dan data
b. Memproses proram dan data
c. Mengolah program dan data
d. Mengeluarkan program dan data
15. Transfer informasi yang terjadi pada manusia ataupun mesin/computer, kecuali :
a. Antara memory dan prosesor
b. Antara computer/otak manusia dan dunia luar
c. Antara processor dan memory
d. Antara data input dan data output
16. Keterbatasan computer bisa dibuat dengan dua buah pertanyaan yaitu:
a. Apa merk dan berapa harganya
b. Berapa mememory yang dan berapa lama waktu eksekusi yang dibutuhkan
c. Seberapa banyak data yang dibutuhkan dan yang dikeluarkan
d. Seberapa kualitas dan kuantitas yang diperlukan
17. Sebelum computer generasi pertama maka computer atau lebih tepatnya lagi disebut mesin dengan teknologi :
a. Electrical Era
b. Mechanical Era
c. Electronical Era
d. Machine Era
18. Ciri computer generasi pertama, adalah:
a. Teknologi transistor
b. Bahasa assembly
c. Magnetic disk memory
d. o/s
19. Ciri computer generasi kedua, kecuali :
a. Teknologi transistor
b. Bahasa Assembly
c. Magnetic disk memory
d. High level language
20. Ciri computer generasi keempat , adalah:
a. Bahasa pemograman beririentasi masalah
b. LSI
c. Virtual memory
d. Subroutin
21. Fungsi utama dari processor adalah :
a. Mengeksekusi data
b. Mengolah data
c. Mengeksekusi instruksi
d. Mengolah instruksi
22. Yang bukan merupakan behavior/ perbuatan CPU, yaitu :
a. Fetch cycle
b. Execute cylcle
c. Interrups
d. Memeory cycle
23. Teknologi MMX merupakan aplikasi dari :
a. Penambahan register
b. Meningkatkan kemampuan ALU
c. Penambahan instruksi
d. Penambahan register khusus
24. Yang bukan bagian dari program eksekusi adalah :
a. Transfer input
b. Transfer instruksi
c. Penghitungan
d. Transfer hasil
25. Definisi informasi adalah :
a. Data yang sangat penting
b. Hasil yang bisa difahami manusia
c. Sederetan biner yang membentuk sebuah kata
d. Input dan output
26. Sebuaht sdatuan dasar waktu untuk mengukur kinerja CPU disebut :
a. Fetch cycle
b. Excute cycle
c. Interrup
d. CPU cycle
27. Pada organisasi computer CPU sebaiknya :
a. Secepat mungkin sesuai dengan kemampuan teknologi yang mendukungnya
b. Secepat mungkin sesuai dengan kapasitas yang diperlukan
c. Sebesar mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada
d. Sebanyak mungkin sesuai dengan aturan yang ada
28. Arti “kata” (word) adalah :
a. Sebuah informasi untuk mengolah data
b. Sebuah informasi dengan panjang tertentu yang ditentukan oleh hardware yang digunakan
c. Sesuatu yang banyak artinya untuk mengolah data
d. Sesuatu yang digunakan untuk mengolah data
29. Arti dari memory cycle time adalah :
a. Waktu yang diperlukan memory untuk membaca data
b. Waktu yang diperlukan untuk menulis data
c. Waktu yang dibutuhkan untuk membaca dan menulis data
d. Waktu antara membaca dan menulis
30. Informasi truksi dibagi dua, yaitu :
a. Number dan data
b. Instruksi dan data
c. Binary dan decimal
d. Fixed dan floating point
Label:
arsitektur,
contoh,
dan,
komputer,
lengkap,
organisasi,
orkom,
soal
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar