Jumat, 15 November 2013

Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer ORKOM Lengkap

Update Tekno - Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap, pada posting kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Contoh-contoh Soal UTS Orkom Lengkap yang dapat anda jadikan Referensi untuk belajar. pada materi sebelumnya saya telah memberikan Pengertian Memory dan Delphi yang mungkin dapat anda baca juga nantinya.

Contoh Soal UTS Organisasi dan Arsitektur Komputer, untuk anda yang kuliah dibidang Komputer terutama di jurusan Teknik Informatika. tentu anda akan mempelajari materi yang satu ini, biasanya materi ini muncul di Semester 2 bidang Teknik Informatika. Organisasi dan Arsitektur Komputer atau disingkat menjadi Orkom merupakan suatu Materi Dasar untuk anda dalam mendalami ilmu-ilmu Kompuer Jaringan, Trouble Shoting, dll. memang materi ini merupakan suatu kelanjutkan dari Pengantar Teknologi Informasi yang dipelajari saat Semester1.

Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap
Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap

Nah, buat anda yang sedang menghadapi UTS ataupun UAS. berikut akan saya berikan Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap yang dapat anda pelajari.

1.    Definisi computer menurut William Stallings, adalah :
a.    Alah canggih untuk mempermudah pekerjaan manusia
b.    Alat elektronik yang mendapat tugas untuk menyelesaikan suatu masalah
c.    Alat elektronik dengan input digital diproses dengan instruksi menghasilkan output
d.    Alat elektronik menerima masukan menjadi keluaran yang berguna

2.    3 unit fungsional dasar pada computer, adalah :
a.    I/O, Monitor, Power Supply
b.    I/O, Memory, Power Supply
c.    I/O, ALU& Control, Power Supply
d.    I/O, ALU&Control, Memory

3.    Contoh dari Organisasi computer, kecuali :
a.    Teknologi hardware
b.    Sinyal control
c.    Set intruksi
d.    Sistem memory

4.    Contoh dari Arsitektur computer adalah :
a.    Teknik pengalamatan
b.    Teknologi Hardware
c.    Perangkat antaer muka
d.    System memory

5.    Struktur utama CPU, kecuali :
a.    Control unit
b.    I/O
c.    ALU
d.    Register

6.    Fungsi dasar computer, kecuali :
a.    Pengolah data
b.    Penyimpan data
c.    Penyelesai masalah
d.    Control

7.    Proses memindahan data memerlukan perangkat interface yang dilakukan oleh :
a.    Memory
b.    ALU
c.    I/O
d.    Register

8.    Perangkat I/O disebut :
a.    Tranducer
b.    Peripheral
c.    Keyboard
d.    Monitor

9.    Saat interaksi dengan perpindahan data yang jauh, computer melakukan :
a.    Movement
b.    Proses data
c.    Komunikasi data
d.    Penyimpanan data

10.   Merupakan system yang menghubungkan CPU, memory utama dan I/O :
a.    Internal processor
b.    Internal memory
c.    Internal system bus
d.    ALU

11.   Dua masalah utama yang dimiliki manusia sehingga membutuhkan bantuan computer :
a.    Ketahanan dan kekuatan
b.    Ketangkasan dan human error
c.    Speed dan powerless
d.    Speed dan human error

12.   Perbedaan utama dari proses penghitungan manusia dengan mesin adalah :
a.    Memory unit
b.    I/O unit
c.    ALU
d.    Program

13.   Baik manusia ataupun mesin/computer harus memiliki kemampuan :
a.    Memproses dan mengekekusi program
b.    Membuat dan mengeksekusi program
c.    Merancang dan mengeksekusi program
d.    Menginterpretasikan dan mengeksekusi program

14.   Memory manusia ataupun mesin harus dapat :
a.    Menyimpan program dan data
b.    Memproses proram dan data
c.    Mengolah program dan data
d.    Mengeluarkan program dan data

15.   Transfer informasi yang terjadi pada manusia ataupun mesin/computer, kecuali :
a.    Antara memory dan prosesor
b.    Antara computer/otak manusia dan dunia luar
c.    Antara processor dan memory
d.    Antara data input dan data output

16.   Keterbatasan computer bisa dibuat dengan dua buah pertanyaan yaitu:
a.    Apa merk dan berapa harganya
b.    Berapa mememory yang  dan berapa lama waktu eksekusi yang dibutuhkan
c.    Seberapa banyak data yang dibutuhkan dan yang dikeluarkan
d.    Seberapa kualitas dan kuantitas yang diperlukan

17.   Sebelum  computer generasi pertama maka computer atau lebih tepatnya lagi disebut mesin dengan teknologi :
a.    Electrical Era
b.    Mechanical Era
c.    Electronical Era
d.    Machine Era

18.   Ciri computer generasi pertama, adalah:
a.    Teknologi transistor
b.    Bahasa assembly
c.    Magnetic disk memory
d.    o/s

19.   Ciri computer generasi kedua, kecuali :
a.    Teknologi transistor
b.    Bahasa Assembly
c.    Magnetic disk memory
d.    High level language

20.   Ciri computer generasi keempat , adalah:
a.    Bahasa pemograman beririentasi masalah
b.    LSI
c.    Virtual memory
d.    Subroutin

21.   Fungsi utama dari processor adalah :
a.    Mengeksekusi data
b.    Mengolah data
c.    Mengeksekusi instruksi
d.    Mengolah instruksi

22.   Yang bukan merupakan behavior/ perbuatan CPU, yaitu :
a.    Fetch cycle
b.    Execute cylcle
c.    Interrups
d.    Memeory cycle

23.   Teknologi MMX merupakan aplikasi dari :
a.    Penambahan register
b.    Meningkatkan kemampuan ALU
c.    Penambahan instruksi
d.    Penambahan register khusus

24.   Yang bukan bagian dari program eksekusi adalah :
a.    Transfer input
b.    Transfer instruksi
c.    Penghitungan
d.    Transfer hasil

25.   Definisi informasi adalah :
a.    Data yang sangat penting
b.    Hasil yang bisa difahami manusia
c.    Sederetan biner yang membentuk sebuah kata
d.    Input dan output

26.   Sebuaht sdatuan dasar waktu untuk mengukur kinerja CPU disebut :
a.    Fetch cycle
b.    Excute cycle
c.    Interrup
d.    CPU cycle

27.   Pada organisasi computer CPU sebaiknya :
a.    Secepat mungkin sesuai dengan kemampuan  teknologi yang mendukungnya
b.    Secepat mungkin sesuai dengan kapasitas yang diperlukan
c.    Sebesar mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada
d.    Sebanyak mungkin sesuai dengan aturan yang ada

28.   Arti “kata” (word) adalah :
a.    Sebuah informasi untuk mengolah data
b.    Sebuah informasi dengan panjang tertentu yang ditentukan oleh hardware yang digunakan
c.    Sesuatu yang banyak artinya untuk mengolah data
d.    Sesuatu yang digunakan untuk mengolah data

29.   Arti  dari memory cycle time adalah :
a.    Waktu yang diperlukan memory untuk membaca data
b.    Waktu yang diperlukan untuk menulis data
c.    Waktu yang dibutuhkan untuk membaca dan menulis data
d.    Waktu antara membaca dan menulis

30.   Informasi truksi dibagi dua, yaitu :
a.    Number dan data
b.    Instruksi dan data
c.    Binary dan decimal
d.    Fixed dan floating point
Demikian Informasi terbaru seputar  Contoh Soal Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) Lengkap, semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat anda semuanya. jadikan ini sebagai bahan untuk belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar